Kontes pemilihan Mr. dan Miss. Diaspora Indonesia 2016 telah berakhir pada 5 Oktober lalu. Ajang pemilihan bergengsi yang dikuti oleh 33 konstentan dari 5 benua meliputi benua Asia, Australia, Afrika, Eropa, dan Amerika ini juga melibatkan 30 dewan juri yang juga berasal dari 5 benua.

Setelah 12 finalis tersisa, akhirnya terpilihlah Ignasius Sunarsono dari Taiwan sebagai Mr. Diaspora 2016 dan Yani Tri Sunarharum dari Australia sebagai Miss. Diaspora 2016.

Selain keputusan dewan juri, penentuan Mr. dan Miss. Diaspora Indonesia sendiri dilakukan melalui voting yang di lakukan di halaman facebook “Kontes Mr & Miss Diaspora Indonesia 2016.

Kontes Mr. dan Miss. Diaspora berlangsung pada 10 Oktober bertempat di Grand Said Jaya Hotel, Jakarta bertepatan dengan digelarnya Indonesian Diaspora Business Forum 2016.

Ignatius dan Yani Saat Dinobatkan Sebagai Mr. dan Miss. Diaspora 2016. (Photo by khs/cepamagz.com)
Ignatius dan Yani Saat Dinobatkan Sebagai Mr. dan Miss. Diaspora 2016. (Photo by khs/cepamagz.com)

“Saya sangat senang sekali bisa terpilih menjadi Miss. Diaspora Indonesia 2016,” ungkap Yani saat ditemui tim cepamagz. “Saya juga mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada cepamagz dan JPNN (Jawa Pos Group) dan khususnya om Panji yang telah memberikan dukungan kepada saya, dan tentunya para pembaca cepamagz dan JPNN yang sudah membantu saya dalam voting yang dilakukan di facebook.”

Yani Tri Suharnarum. (Photo by khs/cepamagz.com)
Yani Tri Sunarharum. (Photo by khs/cepamagz.com)

Yani sendiri adalah salah satu koresponden cepamagz yang sedang berada di Australia untuk menyelesaikan studi program Doktor di bidang Perencanaan Wilayah dan Kota di Queensland University of Technology (QUT), Brisbane, Australia.

(khs)

LEAVE A REPLY