Jakarta, 30 Oktober 2016

Melansir berita sebelumnya bahwa penyanyi legendaris Bob Dylan menolak hadiah Nobel. Akhirnya Bob Dylan mengatakan bahwa dirinya bersedia menerima hadiah tersebut.

Bob Dylan (75), yang liriknya mempengaruhi bergenerasi-generasi para penggemar, adalah penulis lagu pertama yang memenangi Nobel Sastra.

Penyanyi yang juga penulis asal Amerika Serikat, Bob Dylan, yang dianugerahi Hadiah Nobel Sastra awal bulan ini.

Dylan belum berkomentar mengenai hadiah 900.000 dolar AS meski Swedish Academy telah berkali-kali mencoba menghubunginya sejak menobatkan dia sebagai pemenang pada 13 Oktober lalu.
Nobel Foundation dalam keterangan pers mengatakan Dylan pekan ini berkata pada Sara Danius, Permanent Secretary of Swedish Academy, bahwa dia sekarang menerima hadiah tersebut.
Komite yang menganugerahi Hadiah Nobel pada Dylan mengatakan bahwa keputusan untuk menghadiri upacara pemberian hadiah akhir tahun ini ada pada tangannya.
“Belum diputuskan apakah Bob Dylan akan menghadiri acara selama Nobel Week di Stockholm pada Desember,” kata Nobel Foundation pada Jumat.

Bob Dylan pada bulan Mei 2012 menerima penghargaan yang bernama Presidential Medal of Freedom, penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Presiden Amerika Serikat,

Presidential Medal of Freedom diberikan setiap tahunnya kepada orang-orang yang telah memberikan kontribusi bagi keamanan dan kepentingan nasional Amerika, perdamaian dunia atau usaha di bidang budaya dan seni.
Nobel Foundation akan segera berbagi informasi terbaru.” Secara terpisah, Dylan mengatakan pada harian Inggris Telegraph dalam wawancara bahwa dia akan datang ke acara Hadiah Nobel bila dia bisa, demikian Reuters. (ant/intop)

LEAVE A REPLY